Wednesday 5 February 2014

HARI MINGGU BIASA KE-5 (TAHUN A) – FEBRUARI 09, 2014





Ahad, Februari 09, 2014 
Hari Minggu Biasa Ke-5 – Tahun A



08:00 Malam 
Misa Kudus Bahasa Malaysia




Bacaan Pertama 
YESAYA 58:7-10


Yes 58:7  supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!
Yes 58:8  Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu.
Yes 58:9  Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini Aku! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah,
Yes 58:10  apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.

“Demikianlah Sabda Tuhan”



MAZMUR 111:4-9

Mzm 111:4  Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.
Mzm 111:5  Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya.
Mzm 111:6  Kekuatan perbuatan-Nya diberitakan-Nya kepada umat-Nya, dengan memberikan kepada mereka milik pusaka bangsa-bangsa.
Mzm 111:7  Perbuatan tangan-Nya ialah kebenaran dan keadilan, segala titah-Nya teguh,
Mzm 111:8  kokoh untuk seterusnya dan selamanya, dilakukan dalam kebenaran dan kejujuran.
Mzm 111:9  Dikirim-Nya kebebasan kepada umat-Nya, diperintahkan-Nya supaya perjanjian-Nya itu untuk selama-lamanya; nama-Nya kudus dan dahsyat.



Bacaan Kedua 
1 KORINTUS 2:1-5

1Kor 2:1  Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu.
1Kor 2:2  Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.
1Kor 2:3  Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar.
1Kor 2:4  Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh,
1Kor 2:5  supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.

“Demikianlah Sabda Tuhan”



Bacaan Injil 
MATIUS 5:13-16

Mat 5:13  "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Mat 5:14  Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
Mat 5:15  Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
Mat 5:16  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

“Demikianlah Injil Tuhan”

No comments:

Post a Comment