Saturday 6 April 2013

HARI MINGGU KEDUA PASKAH (DIVINE MERCY SUNDAY) – TAHUN C – APRIL 07, 2013



Ahad, April 07, 2013

Hari Minggu Kedua Paskah

Divine Mercy Sunday – Tahun C



12:00  tengahari

Misa Bahasa Malaysia





Bacaan Pertama 
KISAH PARA RASUL 5:12-16

Kis 5:12  Dan oleh rasul-rasul diadakan banyak tanda dan mujizat di antara orang banyak. Semua orang percaya selalu berkumpul di Serambi Salomo dalam persekutuan yang erat.
Kis 5:13  Orang-orang lain tidak ada yang berani menggabungkan diri kepada mereka. Namun mereka sangat dihormati orang banyak.
Kis 5:14  Dan makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan,
Kis 5:15  bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka.
Kis 5:16  Dan juga orang banyak dari kota-kota di sekitar Yerusalem datang berduyun-duyun serta membawa orang-orang yang sakit dan orang-orang yang diganggu roh jahat. Dan mereka semua disembuhkan.

“Demikianlah Sabda Tuhan”


MAZMUR 118:2-4, 22-27

Mzm 118:2  Biarlah Israel berkata: "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"
Mzm 118:3  Biarlah kaum Harun berkata: "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"
Mzm 118:4  Biarlah orang yang takut akan TUHAN berkata: "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"
Mzm 118:22  Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru.
Mzm 118:23  Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
Mzm 118:24  Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!
Mzm 118:25  Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran!
Mzm 118:26  Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN! Kami memberkati kamu dari dalam rumah TUHAN.
Mzm 118:27  Tuhanlah Allah, Dia menerangi kita. Ikatkanlah korban hari raya itu dengan tali, pada tanduk-tanduk mezbah.


Bacaan Kedua 
WAHYU 1:9-13, 17-19

Why 1:9  Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.
Why 1:10  Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
Why 1:11  katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
Why 1:12  Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
Why 1:13  Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
Why 1:17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
Why 1:18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
Why 1:19  Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

“Demikianlah Sabda Tuhan”


Bacaan Injil 
YOHANES 20:19-31

Yoh 20:19  Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
Yoh 20:20  Dan sesudah berkata demikian, Ia menunjukkan tangan-Nya dan lambung-Nya kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita ketika mereka melihat Tuhan.
Yoh 20:21  Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu."
Yoh 20:22  Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.
Yoh 20:23  Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."
Yoh 20:24  Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.
Yoh 20:25  Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
Yoh 20:26  Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
Yoh 20:27  Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
Yoh 20:28  Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
Yoh 20:29  Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."
Yoh 20:30  Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini,
Yoh 20:31  tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

“Demikianlah Injil Tuhan”




Holy Father’s Prayer Intention
General: That the prayerful and public celebration of the faith be a source of life for the faithful.

Mission: That the particular Churches in mission territories may be a sign and instrument of hope and resurrection.


Berita Gereja St Joseph Plentong

'HE BREWS' kembali! Ibu bapa, berkongsi apa yang anda dan keluarga lakukan semasa cuti seminggu lebih dengan secawan minuman panas dan biskut. Beri belia sokongan untuk bekerja keras menubuhkan kafe ini khas untuk anda!

Pembaptisan Bayi: Pembaptisan akan dijalankan pada hari Ahad 1 bulan. Sila kemukakan borang pembaptisan bersama-sama dengan salinan fotostat sijil kelahiran kanak-kanak itu ke Pejabat Paroki sekurang-kurangnya seminggu sebelum tarikh pembaptisan. Borang boleh diambil dari Pejabat Paroki.

Perkahwinan: Sila lihat Imam Paroki sekurang-kurangnya enam bulan sebelum tarikh perkahwinan anda. Arahan Rom menyatakan bahawa terdapat tidak menjadi majlis perkahwinan pada hari Ahad kerana ia adalah Hari Tuhan.


THE GREAT PROMISE
The soul that will go for confession and receive Holy Communion shall obtain COMPLETE FORGIVENESS OF SINS AND PUNISHMENT (from the Diary of St Faustina K. Book II.138).

How to obtain the Gift of this Great Promise?
Go for CONFESSION in preparation for this Feast Day (as near to the Feast Day as possible) St.Faustina went on the eve of the Feast Day.

Receive HOLY COMMUNION worthily on the Feast Day itself, the Sunday after Easter Sunday.

Do some DEEDS OF MERCY by our words, deeds and actions – almsgiving, forgiving, words of support and prayers for the living and the dead.


BEC Reflections for April, 2013 (08:00 pm)
All are welcome to join in these reflections.

10/04/2013   David & Lourdes Jockins   
                       41, Jalan Permas 5/20, Permas Jaya. (07-3886581)

10/04/2013   Valerie Tan (English)
                       9, Jalan Kembong 44, Johor Jaya (07-3535786)

10/04/2013   John Ong (Mandarin)
                       63, Jalan Bakawali 18, Johor Jaya (07-3542359)

17/04/2013   Paul Chong & Jenny Ng
                       62, Jalan Gunong 37, Taman Seri Alam (07-3870034)



Marriage Preparation Weekend
Date & Time: Friday, 21st June, 2013 @  06:30 pm to
                       Sunday, 23rd June, 2013 @  04:00 pm
Venue:           Pusat Majodi
Cost:              RM250 per couple
Closing date: 02 June,  2013


Latihan koir yang pertama GKPM VI 2013 peringkat Melaka Johor Diosis.
Jemputan kepada sesiapa yang berminat and komited untuk menjadi ahli Koir sempena misa kesyukuran gawai, Kaamatan, penen dan menuai pada 30/06/2013.
Venue: PI Majodi Centre
Date: 10/04/13 (Wednesday)


Thank you
Thank you to all who assisted in the holy week- Easter preparation especially our musicians, readers, ministers of communion and who attended to the
decoration of our church.           
  


No comments:

Post a Comment