Thursday 21 June 2012

HARI RAYA KELAHIRAN YOHANES PEMBAPTIS - JUN 24, 2012

Ahad, Jun 24, 2012
Hari Raya Kelahiran YOHANES Pembaptis - Tahun B


12:00  tengahari
Misa Kudus Bahasa Malaysia





Bacaan Pertama
YESAYA 49:1-6

1  Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah menyebut namaku sejak dari perut ibuku.
2  Ia telah membuat mulutku sebagai pedang yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tangan-Nya. Ia telah membuat aku menjadi anak panah yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya.
3  Ia berfirman kepadaku: "Engkau adalah hamba-Ku, Israel, dan olehmu Aku akan menyatakan keagungan-Ku."
4  Tetapi aku berkata: "Aku telah bersusah-susah dengan percuma, dan telah menghabiskan kekuatanku dengan sia-sia dan tak berguna; namun, hakku terjamin pada TUHAN dan upahku pada Allahku."
5  Maka sekarang firman TUHAN, yang membentuk aku sejak dari kandungan untuk menjadi hamba-Nya, untuk mengembalikan Yakub kepada-Nya, dan supaya Israel dikumpulkan kepada-Nya--maka aku dipermuliakan di mata TUHAN, dan Allahku menjadi kekuatanku--,firman-Nya:
6  "Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."

“Demikianlah Sabda Tuhan”


MAZMUR 139:1-3, 13-15

1  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;
2  Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.
3  Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.
13  Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.
14  Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
15  Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;


Bacaan Kedua
KISAH PARA RASUL 13:22-26

22  Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.
23  Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.
24  Menjelang kedatangan-Nya Yohanes telah menyerukan kepada seluruh bangsa Israel supaya mereka bertobat dan memberi diri dibaptis.
25  Dan ketika Yohanes hampir selesai menunaikan tugasnya, ia berkata: Aku bukanlah Dia yang kamu sangka, tetapi Ia akan datang kemudian dari padaku. Membuka kasut dari kaki-Nyapun aku tidak layak.
26  Hai saudara-saudaraku, baik yang termasuk keturunan Abraham, maupun yang takut akan Allah, kabar keselamatan itu sudah disampaikan kepada kita.

“Demikianlah Sabda Tuhan”


Bacaan Injil
LUKAS 1:57-66, 80

57  Kemudian genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin dan iapun melahirkan seorang anak laki-laki.
58  Ketika tetangga-tetangganya serta sanak saudaranya mendengar, bahwa Tuhan telah menunjukkan rahmat-Nya yang begitu besar kepadanya, bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia.
59  Maka datanglah mereka pada hari yang kedelapan untuk menyunatkan anak itu dan mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya,
60  tetapi ibunya berkata: "Jangan, ia harus dinamai Yohanes."
61  Kata mereka kepadanya: "Tidak ada di antara sanak saudaramu yang bernama demikian."
62  Lalu mereka memberi isyarat kepada bapanya untuk bertanya nama apa yang hendak diberikannya kepada anaknya itu.
63  Ia meminta batu tulis, lalu menuliskan kata-kata ini: "Namanya adalah Yohanes." Dan merekapun heran semuanya.
64  Dan seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah.
65  Maka ketakutanlah semua orang yang tinggal di sekitarnya, dan segala peristiwa itu menjadi buah tutur di seluruh pegunungan Yudea.
66  Dan semua orang, yang mendengarnya, merenungkannya dan berkata: "Menjadi apakah anak ini nanti?" Sebab tangan Tuhan menyertai dia.
80  Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel.

“Demikianlah Injil Tuhan”


Berita Gereja St. Joseph:

Kutipan Derma Paus: Ada kutipan untuk tabung “Derma Paus”. Kutipan Derma Paus adalah kepada dana bagi saluran bantuan untuk Bapa Suci dari umat sebagai tanda prihatin kepada penganti Petrus dan juga untuk keperluan di gereja universal dan juga untuk membantu yang memerlukan.

6hb Julai, 2012  (Jumaat Pertama) Misa 8:00 malam + devotion & adoration.

08hb Julai, 2012 (Ahad) 12 tengahari tidak ada Misa di Gereja St. Joseph, Plentong.


Gawai Dayak, Kaamatan, Menuai & Panen
Tarikh: 08hb Julai, 2012  (Ahad)
Tempat: Majodi Centre, Johor Bahru
Perayaan Ekaristi akan dirayakan oleh Uskup Paul Tan, S.J.
Masa: 10:00 pagi
Semua dijemput!



"Touched by an Angel"
Come witness a LIVE INTERVIEW by Dcn Sherman Kuek with a couple as they share their powerful testimony of how God brought them to Christ through their handicapped child. Don't miss this special occasion. Please bring your non-Christian friends along. FREE ADMISSION.
Venue: SHC, St James' hall, JB
Date: 26 June 2012 (Tuesday) @ 8:30 pm



Kursus Persediaan untuk Pemberkatan Perkahwinan di Gereja Katolik
*  Bagi pasangan yang ingin perkahwinannya diberkati di dalam Gereja Katolik
*  Untuk mengikuti kursus ini, peserta mestilah pasangan yang yang sudah 
    berkahwin mengikut adat-istiadat.
*  Borang penyertaan boleh diambil dari Pejabat paroki ataupun
    dari Pengerusi/wakil BM di Gereja masing-masing.
Tarikh: 28hb – 29hb Julai, 2012
Tempat: Majodi Centre, Johor Bahru
Yuran Kursus: RM170.00 satu pasangan
Tarikh Tutup: 15hb Julai, 2012
Sebarang pertanyaan tentang kursus ini, sila hubungi: Sr. Susan 013-6551614 /Sr. Evelin 013-3107259 /Sr. Jaslia 013-5510632





SKILL TRAINING OPPORTUNITY FOR SCHOOL LEAVERS
Some of these school leavers may not have the required results to  pursue studies in a college. At MONTFORT BOYS TOWN, are offer 9 skills courses training opportunity by which a youth can become a resourceful person. Please get more information from parish notice board or call 03- 55107692 or Web site: www.montfort.org.my



About Pusat Kebajikan Good Shepherd
It is a not-for-profit, non-governmental organisation founded by the Good shepherd Sisters in 1960. Its primary focus is to work with women and girls experiencing crisis situations such as pregnancy, domestic violence and other forms of abuse. Its welfare services are located in KL, Ipoh and Sabah. Website: http://www.pkgs.org.my   Helplines: KL: 016-3112667/Ipoh: 012-4621341 / KK: 019-5349044 / Sandakan: 013-5544775/ Tawau: 013-8544644.  Others please refer to notice board.





SPM Bible Knowledge
Form 5 students who are sitting for Bible Knowledge in SPM in 2012 are requested to call Mrs. Lourdes at 019-7552735.

No comments:

Post a Comment